Jumat, 30 September 2011

Tentang Kau & Asa..

Jika kau sempat..

by Ophets Petrush Cannisius on Wednesday, June 1, 2011 at 6:14pm





Jika kau sempat menatap ufuk barat kala senja

Kan kau dapati rona jingga

Menjadi busur panah bumi
 
Yang 'kan melesatkan bermilyar-milyar mimpi ke angkasa

Di malam yang terjelang setelahnya..


Jika kau sempat menatap ufuk timur kala fajar

Kan kau temui rona merah

Menyalakan Cahaya Hari
 
Yang 'kan menghidupkan bermilyar-milyar asa

Yang belum juga surut mengikuti kata hati..




 

"Matahari"

by Ophets Petrush Cannisius on Friday, April 8, 2011 at 8:52am


Aku adalah Matahari..

Aku akan selalu mengarahkan pandang dan langkahku ke ufuk barat bumi..
Karena aku mengerti perjalananku tak hanya berujung disitu..

Aku adalah Matahari..


Aku takkan pernah lelah mengikuti jejak Rembulan meski Bumi tak bergeming menghalangiku..
Karena aku mengerti tanpa hadirku, Rembulan & Bintang2 tak kan mampu mengindahkan damainya malam..

Aku adalah Matahari..
Aku harus tetap bersinar..

[untuk satu kehidupan]


Senyawaku..

by Ophets Petrush Cannisius on Sunday, May 29, 2011 at 8:54pm

Senyawaku adalah waktu yang bermula dan berputar tanpa jeda
Bukan sejarah yang hilang terlupa..
Senyawaku adalah alam tanpa sekat
Bukan ruang beku berdinding sempit..
Senyawaku adalah keberadaan
Bukan ketiadaan..
Senyawaku adalah mimpi-mimpi
Bukan asa yang hilang terserak..
Senyawaku adalah nyanyian kehidupan
Bukan sesumbar keangkuhan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar